oleh

Pasien PDP Asal Sibolga Dikabarkan Meninggal di RS Martha Friska

Rakyatsumut.com, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Sibolga inisial RM yang dirujuk ke Rumah Sakit Martha Friska, dikabarkan meninggal.

Kordinator Penanganan Tim Gugus Covid-19 Sibolga saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Firmansyah Hulu menuturkan, PDP tersebut sudah meninggal dunia tadi pagi di Kota Medan, Rabu (6/5/2020).

“Iya sudah meninggal tadi pagi sekitar pukul 06.40 wib,” kata Firman.

Sebelumnya, Firmansyah menuturkan kronologi penanganan terhadap PDP tersebut. Awalnya yang bersangkutan opname di Rumah Sakit FL Tobing sejak 1 Mei dengan keluhan demam, kaki dan tangan tidak dapat digerakkan karena terjatuh dari kamar mandi. Riwayat perjalanan tidak ada, batuk tidak ada dan sesak tidak ada.

BACA JUGA:

“Dilakukan rapid tes tanggal 1 Mei 2020 hasilnya non reaktif, hasil rontgen menunjukkan adanya pembesaran jantung dan bayangan paru kabur,” ujar Firman.

Kemudian tanggal 5 Mei 2020 hasil rapid tes untuk kali kedua hasilnya reaktif, pasien tersebut dalam keadaan demam, batuk dan sesak nafas maka RM ditetapkan sebagai PDP.

“Tanggal lima kemarin dilakukan rapid tes hasilnya reaktif, pasien menunjukkan gejala seperti demam, batuk dan sesak nafas,” lanjutnya.

Firman juga mengatakan saat ini pasien belum dikubur, masih proses pemulasaran jenazah di RS Martha Friska dan akan dikebumikan disimalingkar seseuai SOP Covid-19.

“Saat ini masih proses pemulasaran jenazah di RS Martha Friska dan di kebumikan di Simalingkar Kota Medan,” lanjutnya

Untuk hasil Swab firman mengatakan, hasilnya belum dapat diketahui karena untuk hasil Swab ini paling cepat diketahui hasinya selama satu minggu.

“Swab belum selesai paling cepat satu minggu,” tutup Firman.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed