oleh

Karena Corona, Penjual Bukaan Puasa Sepi Pembeli

Rakyatsumut.com, Memasuki pertengahan bulan Ramadhan tahun ini, penjual menu buka puasa tampak sepi pembeli, tidak seramai Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dipicu pembatasan sosial, demi memutus penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Saddam Lubis salah seorang pedagang menu bukaan di Pasar Gunung Tua mengaku, sejak hari pertama bulan Ramadhan kondisi pembeli memang lumayan sepi.

“Berjualan bukaan tahun ini berbeda dibanding tahun lalu, sebelum adanya virus Corona. Tahun lalu selain pengunjung ramai dan padat, dagangan yang dijual juga selalu habis,” ungkap Saddam, Rabu (6/5/2020).

Disamping sepi pembeli, Saddam juga menuturkan tantangan semakin besar akibat melonjaknya beberapa harga komoditas untuk bahan membuat dagangannya. Bawang putih dan bawang merah harganya merangkak naik.

Namun demikian, Saddam tidak mau kehilangan pelanggan karena penurunan kualitas dagangan yang ditawarkannya. Meskipun sebagian bahan-bahannya mahal ia memilih tetap mempertahakan kualitas dan takaran porsi dagangannya.

“Kualitas dan takaran porsinya tetap seperti biasa ajalah kita buat, takutnya kalau dikurangin pelanggan juga ikutan berkurang, bisa kacau nanti,” jelas Saddam.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed