oleh

Pemko Sibolga Diskon Pembayaran Air PDAM Tirtan Nauli

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk umumkan keringanan kepada pelanggan air yang berada di Sibolga maupun Tapanuli Tengah.

Hal ini diungkapkan Syarfi saat memberikan sambutan dalam acara pembagian 1080 paket sembako di halaman PDAM Tirta Nauli Sibolga, Selasa (5/5/2020).

“Saya mengumumkan bahwa PDAM Tirta Nauli Sibolga memberikan diskon pembayaran rekening air selama tiga bulan,” ungkap Syarfi.

Syarfi menerangkan, bahwa pelanggan yang menerima keringanan tersebut adalah berdasarkan tipe rumah tangga pelanggan.

“Untuk Rumah Tangga Tipe 1(satu) diskon 40%, Rumah Tangga Tipe 2 (dua) 30% dan Rumah Tangga Tipe 3 (tiga) 30%,” ujar Syarfi

Dalam kegiatan yang sama  Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Sibolga Marojahan Panjaitan dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan pembagian 1.080 merupakan hasil dari rapat internal manajemen perusahaan, untuk pemberian sembako kepada masyarakat Kota Sibolga yang kurang mampu, sebanyak 60 paket setiap kelurahan yang ada di Kota Sibolga, dan masing-masing 30 paket untuk Kelurahan Sarudik dan Desa Mela Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Untuk masing-masing kelurahan yang ada di Kota Sibolga kita berikan bantuan sebanyak enam puluh paket dan untuk kelurahan Sarudik dan Mela masing-masing sebanyak tiga puluh paket,” kata Marojahan Panjaitan.

Marojahan menambahkan, untuk pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini akan berlangsung selama 2 hari dimulai hari dan besok.

“Untuk hari ini kita bagikan ke Kecamatan Sibolga Utara dan Kecamatan Sibolga Kota, dan untuk Kecamatan Sibolga Selatan, Sambas, Kelurahan Sarudik dan Mela kita bagikan esok hari,” tutup Marajohan.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed