oleh

Nihil Kasus Positif Covid-19, Paluta Masih Zona Hijau

Rakyatsumut.com, Berdasarkan informasi dan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), wilayah atau daerah Kabupaten Paluta masih berada dalam zona hijau atau nihil kasus positif  (Covid-19).

Lairar Rusdi Nasutioan, juru bicara tim GTPP Covid-19 Paluta menyampaikan per hari Senin (4/5/2020) satu orang masyarakat Kabupaten Paluta yang ber status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah melewati 14 hari masa pemantauan dan kondisinya sudah membaik.

“Alhamdulillah, saat ini Paluta nihil ODP dan PDP. Paluta masih berada dalam zona hijau, semoga kita bisa pertahankan hingga masa pandemi ini berakhir,” ungkap Lairar. Selasa (5/5/2020).

BACA JUGA:

Selain itu, Lairar juga menyampaikan bahwa jumlah pelaku perjalanan yang masuk ke Kabupaten Paluta  terus mengalami penurunan. Dan petugas akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap orang yang hendak masuk ke wilayah Paluta di tiga titik pintu masuk wilayah Paluta.

“Untuk pemudik yang sempat lolos masuk ke Paluta akan kita data, dan sudah kita disiapkan tempat karantinanya di SMKN Portibi,” jelas Lairar.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di perantauan agar menahan diri dan menunda mudik ke Kabupaten Paluta tahun ini.

“Sayangi keluarga kita di kampung, tunda dulu mudik tahun ini,” harap Lairar.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed