oleh

Lagi, Seorang Warga Sibolga Dinyatakan PDP Reaktif Covid-19

Rakyatsumut.com, Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), warga Jalan Elang Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga dirujuk ke Rumah Sakit Martha Friska Medan setelah hasil Rapid Test diketahui reaktif Covid-19.

Hal itu disampaikan Kordinator Penanganan Covid-19 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga Firmansyah Hulu melalui pesan tertulis, Selasa (5/5/2020).

“Pasien RS FL Tobing inisial RM, jenis kelamin laki-laki, warga jalan Elang Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas,” Kata Firman.

BACA JUGA:

Firman menambahkan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut telah di rujuk ke Rumah Sakit  Martha Friska Medan.

“Sudah dirujuk pukul 17.48 WIB ke RS Martha Friska Medan,” tambahnya.

Sebelumnya, Firmansyah menuturkan kronologi penanganan terhadap PDP tersebut. Awalnya yang bersangkutan opname di Rumah Sakit FL Tobing sejak 1 Mei dengan keluhan demam, kaki dan tangan tidak dapat digerakkan karena terjatuh dari kamar mandi. Riwayat perjalanan tidak ada, batuk tidak ada dan sesak tidak ada.

“Dilakukan rapid tes tanggal 1 April 2020 hasilnya non reaktif, hasil rontgen menunjukkan adanya pembesaran jantung dan bayangan paru kabur,” ujar Firman.

Kemudian tanggal 5 Mei 2020 RM hasil rapid tes untuk kali kedua hasilnya reaktif, pasien tersebut dalam keadaan demam, batuk dan sesak nafas maka RM ditetapkan sebagai PDP.

“Tanggal lima kemarin dilakukan rapid tes hasilnya reaktif, pasien menunjukkan gejala seperti demam, batuk dan sesak nafas,” lanjutnya.

Firman juga mengatakan pihak Rumah Sakit FL Tobing sudah mengambil Swab dan sudah dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara.

“Sudah dilakukan Swab oleh pihak RS FL Tobing dan sudah dikirim ke Dinkes Provinsi Sumut,” tutup Firman.

Editor: Ariandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed