oleh

Bank Indonesia Bantu 20 Set APD ke Pemko Sibolga

Rakyatsumut.com, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga membantu sebanyak 20 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pemerintah Kota Sibolga, Senin (4/5/2020).

“Ini merupakan program sosial Bank Indonesia, kami berharap bantuan ini dapat membantu upaya penanganan covid-19 di Tapanuli Tengah,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Suti Masriani Nasution.

Saat ditanya dampak ekonomi terkait wabah Covid-19? Kepala BI mengatakan, wabah ini sangat mempengaruhi dampak perekonomian masyarakat, yang mengakibatkan perputaran ekonomi melambat ditengah wabah pandemi ini.

“Ya sangat berdampak, perputaran ekonomi kita lamban ditengah pandemi Covid-19,” ujar Suti.

Suti Masriani berharap, kiranya pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar ekonomi masyarakat membaik, dan perputaran ekonomi kembali normal.

“Kita berharap wabah ini segera berakhir, agar ekonomi kembali normal,” harapnya.

Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk didampingi Dirut RS FL Tobing Hotma Nauli Hutagalung, Asisten 2 Hendra Darmalius dan sekrtaris Gugus Tugas Covid-19 Juangon Daulay menerima langsung bantuan tersebut dan mengapresiasi bantuan Bank Indonesia tersebut.

“Kita Apresiasi atas apa yang telah dilakukan Bank Indonesia ini, pemerintah merasa terbantu dengan adanya bantuan ini,” ujar Syarfi.

Syarfi mengatakan, bantuan APD ini akan disalurkan langsung kerumah sakit maupun ke puskesmas dan berharap APD tersebut tidak terpakai oleh tim medis yang ada di RS maupun puskesmas.

“Kita berharap APD ini jangan sampai terpakai, kalau tidak terpakai berarti daerah kita aman dari Covid-19,” harapnya.

Saat ditanya apakah ada perkembangan penurunan ODP di Kota Sibolga, Syarfi mengatakan ada penurunan ODP di Kota Sibolga dan mengatakan hanya tinggal 2 orang lagi ODP yang dilakukan pemantauan.

“Ya ada penurunan, sekarang hanya tinggal dua orang lagi ODP di Kota Sibolga,” tutup Syarfi.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed