oleh

Ajudan Wagub Sumut Menjadi orang Pertama Kembali Terinfeksi Setelah Sembuh

Rakyatsumut.com, Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menjadi orang pertama kembali terinfeksi (re-infeksi) Corona Virus Disease (Covid-19), setelah sebelumnya dinyatakan sembuh.

Ori Kurniawan (25) kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan pada Senin (4/5/2020). Sebelumnya Ori dinyatakan sembuh pada awal April 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, kemungkinan kembali terjadi reaktifasi da reifeksi terhadap yang bersangkutan.

“Ada kemungkinan terjadi re-aktifasi dan re-infeksi terhadap Ori Kurniawan,” kata dr Aris, Selasa (5/5/2020).

BACA JUGA:

Dijelaskan Aris, sejak dinyatakan sembuh dari Covid-19 hingga saat ini, Ori Kurniawan belum pernah bertugas di Kantor Gubernur Sumatera Utara. Oleh sebab itu yang melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak dengan Ori Kurniawan adalah Dinas Kesehatan Bireun (kampung halamannya).

Dikatakan Aris, Ori Kurniawan merupakan kasus pertama di Sumatera Utara yang merupakan pasien sembuh dari Covid-19 yang  kembali terinfeksi.

“Iya, ini merupakan kasus pertama di Sumatera Utara ada pasien yang dinyatakan re-aktif dan re-infeksi,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah dinyatakan  sembuh Ori tidak melakukan isolasi mandiri di rumah melainkan pulang ke kampungnya di Kota Juang, Kabupaten Bireun, Aceh. Sedangkan selama di Bereun, Ori belum melapor ke Gugus Tugas setempat dan bahkan ia pernah berinteraksi dengan teman-temannya disana.

Setelah hasil Swab dinyatakan positif Virus Corona, Tim Gugus Tugas Covid-19 menjemput Ori Kurniawan dari kediamannya dan dibawa ke RSUP Adam Malik Medan untuk menjalani perawatan.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed