oleh

PT Agincourt Resources Bantu Pemko Sibolga Tangani Covid-19

Rakyatsumut.com, PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe kembali memberikan bantuan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berupa alat kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Kali ini kepada Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga. Bantuan itu diserahkan di Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (4/5/2020).

Bantuan yang diserahkan yakni baju Hazmat sebanyak 100 unit, masker bedah 150 kotak, masker N95 10 kotak, termometer infrared 10 unit, dan 500 paket sembako.

Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono menyebutkan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dan gugus tugas setempat untuk menangani dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Apalagi tenaga medis adalah garda terdepan dalam upaya penanganan. Keselamatan dan kesehatan para tenaga medis adalah salah satu hal utama,” kata Katarina dalam keterangan tertulis.

Terkait dengan operasional Tambang Emas Martabe, Katarina menuturkan saat ini yang paling penting bagi pihaknya yakni keselamatan dan kesehatan karyawan serta operasional penambangan yang aman.

“Oleh karena itu, manajemen telah menerapkan berbagai kebijakan seperti pengecekan cepat (rapid test-red) dan isolasi bagi karyawan yang akan masuk dan bekerja di dalam tambang. Tak hanya itu, Tambang Emas Martabe secara disiplin juga masih menerapkan social distancing dan berbagai protokol kebersihan serta kesehatan,” ungkap Katarina.

BACA JUGA:

Manajemen Tambang Emas Martabe, lanjut dia, terus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan pemerintah kabupaten dan kota di sekitar operasional tambang.

“Semoga situasi dan kondisi kembali seperti semula, dan Tambang Emas Martabe dapat kembali berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di Tapanuli Selatan dan Sumut,” pungkas Katarina.

Wali Kota Sibolga M Syarfi Hutauruk menerima langsung bantuan dari PT AR tersebut. Syarfi mengapresiasi bantuan tersebut, dan menyebut pihaknya akan memanfaatkan batuan yang diberikan.

“Dalam waktu tidak lama lagi  kita akan bantu 10 ribu kepala keluarga. Hari ini, sedang dilakukan verifikasi faktual calon penerima bantuan. Jika ada yang layak akan ditambahkan,” kata dia.

Menurut Syarfi, bantuan berbagai pihak dalam menangani pandemi covid-19 memang dibutuhkan.

“Kalau mengandalkan pemerintah saja, tidak mungkin cukup. Bantuan perusahaan akan menambah jumlah orang yang dibantu. Tim ada di 48 mesjid, boleh salat tapi wajib di tes. Jadi kekurangan alat thermometer bisa terbantu,” kata dia.

Kendati Wali Kota mengaku pihaknya saat ini membutuhkan bantuan alat rapid test untuk membantu penanganan covid-19 di wilayahnya.

“Karena (rapid test) ini sangat perlu, karena ada bebrapa kasus, misalnya tentara tes, tapi begitu di tes swab, ternyata negatif, ada juga dari pasar belakang,” kata Wali Kota.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed