oleh

Dalam 24 Jam 395 Orang di Indonesia Terpapar Covid-19

Rakyatsumut.com, Dalam 24 jam terakhir, sebanyak 395 orang di Indonesia terpapar covid-19.

“Positif 395 orang, menjadi 11.587 orang (positif covid-19),” ungkat Jubir Gugus Tugas Acmad Yurianto dalam konfrensi pers di BNPB, Jakarta, Senin (4/5/2020).

Yurianto menuturkan, untuk kesembuhan terdapat penambahan sebanyak 78 orang. Dan menambah angka kesembuhan menjadi 1.954 orang.

“Sebaran pasien sembuh terbanyak terdapat di 632 orang, Sulawesi 199 orang, Jatim 178 orang, Jabar 159 orang dan Bali 159 orang,” rinci Yuri.

Yurianto kemudian menyebutkan, untuk kasus meninggal sebanyak 864 orang, atau bertambah 19 orang. Berlanjut jumlah ODP terakumulasi di Indonesia sebanyak 238.178. Dari data ini, menurut dia, kemungkinan besar sudah di observasi sekitar 200 ribu.

“Jadi sebagian saja pemantauan belum selesai,” kata Yurianto.

BACA JUGA:

Sementara untuk data PDP di Indonesia saat ini berjumlah 24.024 orang. PDP tersebut kata Yuri, masih dalam proses konfirmasi menggunakan PCR.

“Mari terus berpartisipasi dalam penanganan covid-19 dan mari kita putuskan penyebaran covid019. Bantu yang isolasi mandiri, jangan mendiskriminasikan covid-19 yang sudah sembuh,” kata Yuri.

Yuri juga mengimbau agar menghormati tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19.

“Kita tempatkan mereka sebagai orang yang telah banyak membantu kita,” ujar Yuri.

Dikatakan, transmisi penularan juga harus terus diwaspadai. Pasalnya menurut Yuri, penularan covid-19 tidak mengenal batas usia, golongan dan pekerjaan.

“Semua beresiko tertular dan beresiko menular ke siapapun,” katanya.

Menurut Yuri, menangani pandemi covid-19 membutuhkan kerjasama semua pihak secara utuh. Penanganan tersebut, kata Yuri harus terintegrasi dari pusat hingga ke daerah, desa sampai ke keluarga.

“Maka ini bisa kita menghadapi ini dengan baik. Jika komitmenn, Juni dan Juli sudah lebih baik dari kondisi sekarang, kita bisa mengendalikan secara maksimal, dan kita bisa hidup lebih baik dari sekarang,” kata Yuri.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed