oleh

Bupati Tapteng: Kita Tidak Mungkin Kasih Lobster

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani agaknya menyindir para pengkritik yang mencuatkan ketidakpuasan atas bantuan yang diberikan pemerintah di masa pandemi covid-19.

Bupati sebaliknya menegaskan, agar masyarakat yang menyebut bantuan tersebut tidak layak sebaiknya menolak saja, agar bantuan tersebut dapat dialihkan kepada masyarakat lainnya.

“Jika menerima bantuan dan merasa tak layak, biar dialihkan ke yang lain. Kita tidak mungkin kasih lobster. Karena banyak yang lain yang membutuhkan (bantuan)” kata Bupati di Pandan, Senin (4/5/2020).

BACA JUGA:

Sebelumnya Bupati mengaku pemberian bantuan tentu harus didukung administrasi yang jelas. Yakni memiliki Kartu Keluarga dan domisili yang jelas pula.

“Contohnya ada yang KK (kepala keluarga) nya Hajoran, tapi sekarang tinggal di Muara Nibung, tapi nanti akan tetap dibantu, kita sudah menyiapkan telor satu papan, minyak dan beras,” ujar Bupati.

Sementara itu Bupati kembali mengingatkan agar tidak ada lagi yang memicu kegaduhan di daerah tersebut. Terutama dari para pemilik atau pengelola akun-akun palsu di media sosial.

“Jangan percaya dengan akun palsu, dan memicu kegaduhan. Jangan terpecah belah. Akun-akun palsu akan kami laporkan, semua data sudah kami siapkan,” katanya.

“Yang dibutuhkan sekarang bukan tukang fitnah, yang dibutuhkan pemberi bantuan,” timpalnya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed