oleh

Bupati Bakhtiar: Penanganan Covid-19 di Tapteng Berjalan Maksimal

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menuturkan, saat ini penanganan covid-19 di daerah yang ia pimpin berjalan secara maksimal, bahkan hingga ke tingkat kelurahan dan desa.

“Setiap desa dan kelurahan sudah ada posko. Semua akan dicek, semua aparat kelurahan semua bergerak. Dan kami mengimbau masyarakat tetap di rumah, dan bantuan masih terus berjalan,” kata Bupati kepada wartawan di Pandan, Senin (4/5/2020).

Dikatakan, pihaknya akan terus bekerja secara maksimal dalam penanganan covid-19, termasuk mengatasi dampak yang ditimbulkan ke masyarakat.

“Jangan sampai ada masyarakat kelaparan dan tenaga medis kita terlindungi,” timpal Bupati.

BACA JUGA:

Bupati Bakhtiar menyebut, saat ini di Tapanuli Tengah juga sudah tersedia lokasi pemakaman khusus pasien covid-19. Meski Bupati belum mengungkap dimana lokasi tersebut.

Sementara itu Bupati mengatakan, penanganan para pemudik juga masih terus dilakukan. Sarana isolasi di Pinangsori dan AKPER Tapteng, terus berjalan. Tidak itu saja, lokasi isolasi di desa dan kelurahan juga disediakan.

“Kalau ada (pemudik) dari zona merah, langsung kita isolasi. Karena yang sangat mengkhawatirjan itu adalah yang orang tanpa gejala,” kata Bupati.

Bantuan Pemprov Sumut Dikonversi Jadi Sembako

Bupati menuturkan, bantuan dari Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat akan disalurkan kepada masyarakat. Secara khusus kepada masyarakat di Tapanuli Tengah, sambung dia, bantuan itu tidak lagi berbentuk dana segar atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Bantuan awalnya uang 600 ribu rupiah per kepala keluarga, nah Agar tak timbul kecemburuan jadi kita minta sembako. Kita (Tapteng-red) dapat 36.506 paket Sembako, soal penyaluran, kewenangan di Pemprov Sumut,” pungkas Bupati.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed