oleh

Pemprov Sumut Pastikan Honor Petugas Covid-19 Dibayarkan Segera

Rakyatsumut.com, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemenuhan hak terhadap tenaga medis penanganan Covid-19 di Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Aris Yudhariansyah saat menemui para tenaga medis di Rumah Sakit GL Tobing, pasca terjadinya pengusiran terhadap tenaga medis dari tempat penginapan mereka di Travel Hub Hotel di Jalan Kualanamu, Deliserdang.

“Secara tanggung jawab, yang terkait administrasi dan keuangan rumah sakit GL Tobing ini, ada sama saya. Makanya saya mohon maaf kalau ada keterlambatan pembayaran honor itu tadi. Tapi jangan khawatir, Insya Allah minggu depan itu semua akan kami selesaikan,” ujar Aris Yidhariansyah Sabtu (2/5/20202).

BACA JUGA:

Dijelaskan Aris, keterlambatan pembayaran honor kepada para petugas medis dikarenakan adanya aturan yang harus dilengkapi terkait pencairan dana. Sebab, uang tersebut merupakan uang negara yang harus ada aturan yang berlaku.

Aris mengatakan, dirinya tidak mau di kemudian hari jika uang tersebut tidak sesuai prosedur, seluruh tenaga medis akan ikut diperiksa terkait pertanggung jawabannya.

“Saya pastikan sekarang uang ada sama saya untuk membayar. Tapi, supaya kawan-kawan semua tahu, yang kita gunakan untuk membayar honor ini uang negara, bukan uang saya dan bukan uang pimpinan. Jadi karena uang negara, maka ada aturan yang harus dipenuhi supaya aman kita gunakan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa Pemerintah Sumatera Utara tetap mengoperasikan RS GL Tobing. Rumah sakit tersebut menjadi kebanggan Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan terkait miskomunikasi persoalan hotel, Aris mengatakan, semua tenaga medis bisa kembali masuk ke hotel dengan catatan bahwa satu kamar untuk dua tenaga medis. Meski sebelumnya hal tersebut menjadi polemik awal yang menyebabkan tim medis diusir dari hotel pada Sabtu (2/5/2020).

“Dan kepada kawan-kawan yang masih bersedia ikut dengan kami disini (GL Tobing) saya ucapkan terimakasih. Juga kepada yang sudah tidak mau bergabung, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendeofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed