oleh

Peduli Pendidikan, Cabup Ini Apresiasi dan Dukung ‘TOBANATURE’ Sanggar Dolok Sipiak

Rakyatsumut.com, Tokoh muda sekaligus Bakal Calon Bupati Simalungun, H. Muhajidin Nurhasim atau yang akrab disapa Bang Hasim mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan kreatif bertajuk pendidikan yang digelar oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Sanggar Dolok Sipiak, Kabupaten Simalungun.

Hasim mengatakan di tengah kondisi pandemi Covid-19, aktifitas masyarakat mengalami perubahan dari biasanya, termasuk kegiatan belajar mengajar. Meski begitu, dirinya mengaku senang lantaran kondisi ini tidak menyurutkan semangat bagi sekelompok anak muda untuk tetap berkreasi dan berinovasi untuk lingkungannya.

“Saya mengpresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh sanggar Dolok Sipiak. Ini kegiatan yang luar biasa yang digerakan oleh kelompok anak muda. Artinya mereka tetap berkreasi meski dalam kondisi dan situasi seperti ini,” ungkap Hasim pada awak media di Siantar, Minggu (03/05).

Diketahui, dalam rangka mengisi libur sekolah sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan pada tanggal 2 Mei, kemarin, para pegiat pendidikan tersebut menginisiasi kegiatan yang bertajuk TOBANATURE. Kegiatan kreatif yang melibatkan anak-anak untuk tetap belajar sambil bermain ini mengangkat tema “Anak Kreatif #dirumahaja”.

Kegiatan ini berupa perlombaan seni memperebutkan hadiah uang dan piala yang didukung oleh anggota DPR RI, Hinca Pandjaitan sebagai bentuk lain dari bantuan sosial pada masa pandemi Covid-19. Perlombaan dilaksanakan secara online dengan ketentuan pengiriman hasil karya mulai tanggal 2-22 Mei 2020 dan penyerahan hadiah pada tanggal 2 Juni 2020.

Hasim mengajak seluruh anak-anak yang ada di Simalungun untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Pihaknya berharap dengan kegiatan seperti ini, meningkatkan semangat dan motivasi belajar anak-anak yang ada di Simalungun. “Ayo terlibat aktif. Ikuti lombanya dan jadilah juara” kata Hasim.

Menurut Hasim, kegiatan seperti ini harus menjadi contoh dan teladan bagi lingkungan. Kedepan pihaknya akan terus mendorong hadirnya ide-ide kreatif yang lahir dari kelompok anak muda guna mewujudkan Simalungun yang lebih baik dan lebih maju.

“Kegiatan ini harus kita dorong. Anak-anak kita harus tetap belajar meskipun dalam kondisi pandemi. Mereka yang masih usia belajar harus kita fasilitasi untuk terus berkembang. Kedepan kita akan suport kegiatan anak muda seperti ini agar bisa terus berkreasi demi kemajuan Simalungun,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed