oleh

DPC GMNI Taput Tarik Rekomendasi Paulus Sebagai Ketua DPD GMNI Sumut

Rakyatsumut.com, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  (DPC GMNI) Tapanuli Utara menarik surat rekomendasi Paulus Gulo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Sumatera Utara.

Informasi ini diperoleh Rakyatsumut.com dari ketua DPC GMNI Tapanuli Utara, Aldi Sinurat pada hari Sabtu (2/5/2020) malam.

“Melihat kepemimpinan Paulus Gulo yang terkesan sembrono dan asal-asalan, dan atas ketidaknyamanan jajaran DPD GMNI Sumut secara umum, terkhusus kader Taput yang menjabat sebagai DPD yang telah dimandatkan, kami (DPC) prihatin, maka kami menarik surat rekomendasi tersebut,” katanya.

Aldi mengatakan keputusan ini diambil setelah DPC mencapai kolektif kolegial atau pemungutan suara, dengan mengedepankan semangat kebersamaan.

“Sudah quorum, dalam diskusi virtual yang kami laksanakan,” kata Aldi.

Dia menjelaskan, alasan kuat untuk menarik surat rekomendasi Paulus Gulo sebagai Ketua DPD GMNI Sumut dikarenakan alasan penyelamatan organisasi.

“Kami sudah mempertimbangkan hal tersebut dengan matang-matang. Tidak ada permasalahan lain selain dari penyelamatan organisasi. GMNI Sumut butuh pemimpin yang tangguh dan punya pendirian,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua DPC GMNI Tapanuli Utara yang juga Ketua Bidang Kesenian Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (BEM IAKN) Tarutung itu mengatakan, setelah penarikan rekomendasi ini, pihaknya tidak bertanggungjawab terhadap apapun yang dilakukan Paulus mengatasnamakan DPD GMNI Sumut.

“Setelah ini, kami tidak mau tahu dan tidak bertanggungjawab dengan apapun tindakan Paulus mengatasnamakan DPD dan kami juga berharap kepada DPP GMNI untuk sesegera mungkin memberikan tanggapan akan hal ini demi penyelamatan organisasi GMNI se-Sumut,” pungkasnya.

Editor: Ariandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed