oleh

Nasib Petugas Medis Covid-19 Sumut, Tak Digaji dan Terusir Dari Hotel

Rakyatsumut.com, Nasib miris kembali melanda tenaga medis yang berjuang menangani pasien di Rumah Sakit rujukan GL Tobing. Pasalnya mereka harus terusir dari tempat penginapan mereka di Travel Hub Hotel Kualanamu, Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seorang warga dengan akun Joniar Nainggolan mengeluhkan sikap yang diterima oleh seluruh tim medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit GL Tobing Tanjung Morawa.

“Dokter, perawat, medis COVID-19 GL TOBING MEDAN, di paksa keluar dari tempat penginapan HOTEL TRAVEL HUB Kualanamu jam 12 siang. Sampai hari ini telah bekerja 1 bulan lebih belum menerima gaji. Mohon bapak Presiden Jokowidodo sebagai presiden menindaklanjuti laporan ini..,” tulis Joniar Nainggolan di laman Facebook miliknya.

Sementara informasi yang dihimpun dari salah seorang tenaga medis yang menjelaskan, bahwa pada pukul 12.00 WIB mereka diperintahkan keluar dari hotel dan diputuskan kontrak kerja secara sepihak.

“Kami relawan nakes diputuskan sepihak oleh dinkes. Dikeluarkan dari hotel padahal gaji belum dibayarkan,” ujar dokter yang tidak mau disebutkan namanya berinisial dr BI, kepada Rakyatsumut.com Sabtu (2/5/2020).

Dijelaskan dr BI, bahwa alasan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang menyebabkan para tenaga medis Covid-19 harus terusir, alasan tidak punya anggaran.

“Kami tidak minta hotel yang mewah tapi kami minta 1 kamar 1orang kalo pun pemprov gak ada dana, kami udah kasi masukan untuk pake wisma atlet atau hotel yang lebih murah yang penting 1 kamar 1 orang,” ungkapnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed