oleh

Menyerang Saat Dibekuk Petugas, Pelaku Curanmor Rubuh Diterjang Timah Panas

Rakyatsumut.com, Petugas dari Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menyarangkan timah panas ke tubuh pelaku Ra alias Mahdi (27) lantaran menyerang petugas saat hendak dibekuk.

Polisi melepaskan tembakan saat penangkapan terhadap pelaku pada Sabtu (2/5/2020) dinihari di Stadion Mini Pancing, Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

“Tersangka RA melawan petugas dengan menggunakan pisau sehingga kepada tersangka dilakukan tindakan tegas terukur. Lalu petugas membawa ke IGD Rumah Sakit Bhayangkara Medan, hasil pengecekan tersangka dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Johnny Eddizon Isir, saat paparan.

BACA JUGA:

Selain tersangka RA alias Mahdi, polisi turut menangkap satu tersangka lain yang merupakan rekan pelaku, yakni WP alias Tama (20) warga Jalan Titi Sewa Desa Bandar Khalippa Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dijelaskan Kombes Pol Isir, pengungkapan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari korban atas tindak pidana pencurian yang terjadi di Jalan HM Joni Medan, Rabu (22/4/2020) malam.

Pelapor Muhammad Syahban Fadhil (20) mengatakan, dia datang ke lokasi kejadian untuk memasang instalasi listrik. Namun saat hendak pulang ia melihat kendaraan yang diparkir dalam kondisi stang terkunci itu raib.

Padahal, lanjutnya, kendaraan tersebut ia parkir di halaman rumah praktek dokter gigi tersebut dengan mengunci stang dan pagar rumah dalam keadaan tertutup.

“Korban yang merasa kehilangan, selanjutnya membuat laporan ke Polrestabes Medan,” ujar Kapolres Isir.

Atas laporan tersebut, lanjut Kombes Pol Isir, petugas melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan saksi dan memeriksa rekaman CCTV serta mengidentifikasi pelaku.

Dari hasil penelusuran petugas, pelaku akhirnya ditangkap tepat di kawasan Pancing. Namun karena membahayakan keselamatan petugas, pelaku dilumpuhkan dengan ditembak.

Dari pelaku turut pula diamankan barang bukti hasil kejahatan, termasuk sepeda motor merk Yamaha R15 milik korban, satu buah helm, satu mata kunci T, dan satu buah pisau.

“Berdasarkan penyelidikan, diketahui kalau tersangka RA alias Mahdi ini merupakan residivis dan sudah 4 kali menjalani hukuman penjara,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed