oleh

Satpol PP Sibolga Sita 14 Unit Monitor dari Warnet yang Nekat Beroperasi

Rakyatsumut.com Satpol PP Kota Sibolga menyita sebanyak 14 unit monitor dari warung internet (warnet) yang masih nekat beroperasi, Kamis (30/4/2020).

Penyitaan ini dilakukan dari warnet milik pengusaha berinisial PS di jalan Bawal, Kelurahan Pacuran Pinang.

“Kita amankan sebanyak 14 unit monitor, sebagai efek jera untuk warnet-warnet yang lain,” tegas Sekretaris Satpol PP Faisal F Lubis kepada Rakyatsumut.com.

Faisal mengatakan pihaknya akan terus bersikap tegas, bahkan akan menyurati Dinas Perizinan agar dilakukan pencabutan izin warnet yang membandel.

“Kita akan surati dinas perizinan untuk mencabut izin warnet tersebut dan akan kita notakan ke Ketua Gugus Tugas Covid-19 guna mengambil tindakan selanjutnya,” kata Faisal.

BACA JUGA:

Dia menuturkan, pihaknya sudah memberikan surat teguran, bahkan telah membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh pemilik warnet tersebut. Pernyataan itu juga berisi maklumat Kapolri dengan acaman pidana 1 tahun.

“Kalau menurut surat pernyataannya pemilik tersebut bisa dipidana sesuai maklumat Kapolri, namun kita masih berikan toleransi,” terangnya.

“Kita berharap hendaknya para pemilik warnet patuh terhadap maklumat Kapolri dan Himbauan Wali Kota Sibolga,” timpal Faisal.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed