oleh

Pengusaha di Sumut Diminta Siapkan Thermometer dan Protokol Kesehatan

Rakyatsumut.com, Para pengusaha di Sumatera Utara diminta menyediakan sarana pengukur suhu tubuh atau thermometer dan fasilitas kebersihan atau kesehatan.

Hal ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, saat memberikan keterangan data terbaru perkembangan wabah Covid-19, di ruang Media Center Kantor Gubernur, Rabu kemarin.

“Juga kita minta untuk menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan semua tamu atau pekerja yang ada di satu lokasi atau gedung untuk menggunakan masker,” kata Whiko.

Sementara itu Whiko menjelaskan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hingga yang positif Covid-19, semakin banyak yang dinyatakan sembuh, setelah mendapatkan perawatan khusus di Rumah Sakit (RS) rujukan yang ada.

“Kita patut bersyukur dengan angka kesembuhan yang terus meningkat, sebagaimana harapan kita. Dan semoga angka kesembuhan ini akan terus bertambah dan penderita Covid-19 baik PDP maupun positif yang ada di RS segera sembuh,” ujar Whiko.

BACA JUGA:

Untuk data terbaru penanganan Covid-19 di Sumut, Gugus Tugas mencatat sebanyak 140 orang PDP yang dirawat di sejumlah RS, 114 orang dinyatakan positif melalui tes swab PCR, 12 orang meninggal dunia serta jumlah pasien yang sembuh bertambah satu orang dari hari sebelumnya menjadi 41 orang.

Sedangkan untuk uji tes PCR sendiri, sudah 350 specimen yang saat ini diperiksa di laboratorium PCR USU, dimana 19 diantaranya dinyatakan positif. Sementara untuk specimen yang diperiksa di pusat, hanya tinggal beberapa saja, dan tinggal menunggu hasil dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI Jakarta.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed