oleh

Gugus Tugas Sibolga Benarkan PDP Meninggal di Martha Friska

Rakyatsumut.com, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga membenarkan meninggalnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial BUL (40) di Rumah Sakit Martha Friska, Kota Medan.

Kordinator Tim Gugus Tugas Sibolga, Firmansyah Hulu menuturkan, PDP tersebut sudah dimakamkan di Kota Medan, Rabu (29/4/2020) malam.

“Karena rujukan PDP, maka penanganan pemakaman dengan standar covid-19 (dimakamkan di kota Medan-red)” kata Firmansyah dalam konfrensi pers, Kamis (30/4/2020).

Sebelumnya Firmansyah menuturkan kronologi penanganan terhadap PDP tersebut. awalnya yang bersangkutan mendatangi Rumah Sakit Metha Medika Sibolga 28 April dengan keluhan sesak nafas, dengan riwayat penggunaan obat TBC dari Puskesmas Sambas.

BACA JUGA:

“Kemudian dilakukan pemeriksaan menyeluruh, pukul 12:35 WIB, dipindahkan ke Meta 2 dan dilakukan rontgen, dan ditemukan ada kelainan di Paru. Kemudian, pukul 17:00 WIB dilakukan rapid test, hasilnya reaktif covid-19,” kata Firmansyah.

Pasca hasil reaktif rapid test tersebut, lanjut Firmanysah, PDP tersebut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Martha Friska di Kota Medan pada Rabu 29 April sekitar pukul 12.35 WIB dini hari.

Setelah dilakukan perawatan, PDP tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18:25 WIB di RS Martha Friska.

“Karena rujukan PDP, maka penanganan pemakaman dengan standar covid-19 (dimakamkan di kota Medan-red)” kata Firmansyah.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed