oleh

Tiga Warga Medan Kembali Dinyatakan Positif Covid-19 Hasil Swab

Rakyatsumut.com, Tiga warga Kota Medan kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (29/4/2020).

Hal tersebut disampaikan Juru bicara Gaugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah. Dikatakan Aris, ketiganya saat ini belum dirawat di rumah sakit rujukan, melainkan masih menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan Puskesmas PB Selayang.

“Ketiga pasien tersebut berinisial DH, M dan R. Dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” kata dr Aris Yudhariansyah.

Dengan penambahan tiga pasien yang terkonfirmasi positif, kata Aris, jumlah pasien positif di Sumatera Utara bertambah menjadi 114 orang.

BACA JUGA:

Sementara, kabar baik didapat dari Rumah Sakit Umum (RSU) Colombia Asia, bahwa satu orang pasien yang sebelumnya dinyatakan positif kini telah terkonfirmasi sembuh.

Alhamdulillah, ada penambahan satu orang pasien sembuh hari ini,” ungkapnya.

Terpisah, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan saat konferensi pers menyapiakn saat ini perkembangan Covid-19 di Sumatera Utara, dengan rincian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih menjalani perawatan ada sebanyak 140 orang. Sedangkan untuk pasien positif terjadi penambahan jumlah dari data sesebelumnya yakni 114 orang.

“Untuk pasien yang meninggal masih tetap diangka 12 orang, dan yang sembuh meningkat menjadi 41 orang,” terangnya.

Pun demikian, sejauh ini di Sumatera Utara belum terjadi lonjakan penderita Covid-19. Namun ia kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol dan melakukan pencegahan dengan tetap berada di rumah dan melindungi keluarga dari penularan virus.

“Patut kita syukuri, angka kesembuhan yang meningkat. Semoga angka ini terus mengalami peningkatan,” harapnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed