oleh

Tak Bisa Mudik, Ratusan Mahasiswa di Asrama Dapat Sembako

Rakyatsumut.com, Tidak bisa pulang ke kampung halaman lantaran wabah pandemi Corona, mahasiswa yang tinggal di asrama di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Medan (UNIMED) mendapat paket bantuan sembako dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Paket Sembako diserahkan kepada 75 mahasiswa di asrama UNIMED dan 68 mahasiswa di asrama USU. Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut Bahar Siagian bersama rombongan perwakilan Kejaksaan Negeri Medan dan Polrestabes Medan.

“Kepada adik-adik kami yang tidak bisa pulang khususnya yang tinggal di luar Sumut, kami harap tabah dan sabar menghadapi situasi kita saat ini. Mudah-mudahan situasi ini cepat berakhir dan kita bisa berkumpul dengan keluarga. Untuk meringankan adik-adik kami membawa sembako, semoga bermanfaat,” ujar Bahar, Selasa (28/4/2020).

Kedatangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumut di asrama mahasiswa UNIMED disambut Wakil Rektor III UNIMED Bidang Kemahasiswaan, Sahat Siagian. Dirinya mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian Gugus Tugas kepada para mahasiswa.

“Terima kasih, semoga membawa berkah bagi para pemberi dan penerima, serta kita doakan Covid-19 segera berakhir,” ucap Sahat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala asrama Universitas Sumatera Utara, Bintang atas bantuan yang diberkan Tim Gugus Tugas berupa beras, gula, minyak goreng, mi instan dan teh celup tersebut.

Seorang mahasiswa Farmasi UNIMED asal Papua, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Sumut, Edy Ramayadi melalui Tim GTPP Sumut. “Bantuan ini meringankan kebutuhan kami selama tinggal di asrama,” tuturnya.

Bahar mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tetap menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker setiap keluar dari asrama untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed