oleh

SAPMA PP Taput Dukung Kebijakan Pemkab, Diingatkan Juga Agar Tidak Lalai

Rakyatsumut.com, Pimpinan Cabang Satuan Pelajar, Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA PP), Terri Genta Sansui Siregar mengatakan, pihaknya mendukung segala kebijakan Pemkab Taput terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepada Rakyatsumut.com melalui pesan singkat, Selasa (28/4/2020), Pimpinan Cabang Organisasi berseragam loreng tersebut mengajak masyarakat untuk berjalan bersama melawan Corona dengan mengindahkan himbauan pemerintah.

“SAPMA PP Tapanuli Utara mendukung segala arahan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Taput terkait pencegahan penyebaran pendemi Covid-19. Kami juga mengajak seluruh masyarakat supaya tidak panik, patuh dan taat atas anjuran protokoler pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran virus, terkusus di Tapanuli Utara,” kata Terri.

Masyarakat jangan panik, lanjut Terri, dan jangan takut, cukup jaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah. Masyarakat juga harus bijak mencerna segala informasi.

BACA JUGA:

Meski mengaku memberi dukungan, Terri juga meminta supaya Pemkab Taput tidak lalai dalam mendata masyarakat yang layak menerima bantuan yang dikemas dalam jaring pengamanan sosial, seiring dengan  banyaknya aktivitas masyarakat terhenti.

Menurut dia, atas suatu kedaruratan terkait pandemi atau yang berkaitan dengan kasus kesehatan, pemerintah harus menyediakan kebutuhan rakyat yang membutuhkan, penyerahan bantuan kepada masyarakat juga harus tepat sasaran.

“Selain itu kami  SAPMA PP TAPUT mengingatkan Pemerintah Daerah harus semakin tanggap. Data yang digunakan pemerintah harus akurat supaya tidak ada permasalahan di masyarakat, karena ini menyangkut masalah kemanusiaan,” tutup Terri.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed