oleh

PT. TPL Kembali Serahkan Bantuan ke Pemkab Taput

Rakyatsumut.com, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk kembali menyerahkan bantuan ke Pemkab Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Bantuan itu diterima langsung Buppati Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare, di Kantor Bupati Tapanuli Utara, Tarutung, Rabu, (29/4/2020).

Bantuan Ini merupakan yang kedua kali diberikan PT. TPL kepada Pemkab Taput terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Diketahui bantuan pertama berupa 10 wastafel polly tank pada 27 Maret lalu.

Bantuan kali ini berupa 3 Ton beras. Dept Head Social Capital Yusuf Wibisono didampingi Deputi Dept Head Socap Janres Silalahi menyerahkan bantuan itu.

BACA JUGA:

Bupati Nikson mengapresiasi bantuan itu. Ia juga berharap pihak TPL berkenan memberikan bantuan berupa APD level 3 dan alat Rapid Test di kemudian hari.

“Disamping sembako dan beras kita juga berharap pihak TPL bersedia membantu kita berupa APD, Rapid Test dan alat swab,” kata Nikson.

Bupati menuturkan, bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang paling terdampak.

“Mudah-mudahan bantuan serupa akan bertambah lagi, kalau pun tidak ada kita akan upayakan agar cukup untuk dibagikan,” katanya.

Dept Head Social Capital PT TPL, Yusuf Wibisono mengatakan, pihaknya akan berupaya terus membantu Pemkab Taput dalam penanganan covid-19. Termasuk untuk merealisasikan usulan Bupati Tapanuli Utara.

“Beras tersebut dibeli dari petani di Tapanuli Utara sebagai bentuk kepedulian terhadap petani,” kata Yusuf.

Terlihat, usai menerima bantuan beras tersebut, Bupati Nikson menyerahkan sebagiannya kepada RSU Tarutung untuk membantu para tenaga medis dan petugas yang saat ini sedang diisolasi.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed