oleh

Kabar Baik, Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumut Capai 36 Persen

Rakyatsumut.com, Kabar baik kembali disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. Pasalnya, angka rata-rata kesembuhan pasien yang terpapar Virus Corona mencapai 36 persen dan melampaui angka rata-rata Nasional.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah melalui keterangan pers melalui live streaming, Selasa (28/4/2020).

“Patut kita syukuri saat ini angka kesembuhan akibat paparan Covid-19 di Provinsi Sumut saat ini berada di angka 36 persen. Angka ini berada di atas angka rata- rata nasional,” ujar Aris.

Berdasarkan data terkini jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah 40 orang, sedangkan yang positif dengan metode PCR 111 orang. Dan yang meninggal dunia ada 12 orang.

BACA JUGA:

Sementara untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.403 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 138 orang.

“Penularan masih banyak terjadi, tapi peningkatan kasus positif mulai lambat. Untuk itu, kepada masyarakat mari kita menjalankan protokol kesehatan agar angka kasus baru terus berkurang di Sumut dan Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan dr Aris saat ini masih banyak orang membawa virus tapi tidak merasakan gejala atau sakit. Untuk itu hal tersebut harus dihentikan dengan tetap berada di rumah dan tidak mudik.

Sedangkan untuk dampak ekonomi dari Covid-19, merupakan dampak yang sangat terasa saat ini. Oleh sebab itu Gugus Tugas mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama selama pandemi ini.

“Sikap gotong royong dan solidaritas dengan sesama sangat diperlukan sehingga roda ekonomi di tengah masyarakat tetap bergerak,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed