oleh

Hasil Urine Perwira Positif, Kapolrestabes Medan: Dipindahkan Jadi Pama

Rakyatsumut.com, Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Johnny Eddizon Isir mengatakan, perwira yang sedang menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumut, akan dimutasi menjadi Pama di Polrestabes Medan.

“Benar. Yang bersangkutan di mutasi dari jabatannya sebagai Wakapolsek Pancurbatu menjadi Pama di Polrestabes Medan,” kata Isir, Rabu (29/4/2020).

Kapolrestabes Medan Isir membenarkan jika seorang perwira menengah di jajaran Polrestabes Medan yang diperiksa lantaran hasil tes urine positif narkoba dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumut.

“Dipindahkan menjadi Pama Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya diberitakan, seorang oknum anggota polri yang berpangkat perwira, diamankan personel Bidang Propam Polda Sumatera Utara. Perwira tersebut diketahui berpangkat Ajun Komisaris Polisi.

Penangkapan terhadap seorang perwira di Polsek Pancur Batu tersebut bermula dari kecurigaan petugas atas kasus yang ditangani terkait narkoba.

Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumatera Utara mendapat informasi jika ada penangkapan terhadap seorang pelaku berinisial C karena narkoba. Dalam penanganannya, Bidang Propam mencurigai adanya kecurangan.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan memerintahkan kepada seluruh personel yang melakukan penangkapan terhadap tersangka termasuk Kapolsek dan Wakapolsek Pancur Batu, untuk dilakukan pemeriksaan urine.

Hasilnya, seorang personil yaitu Waka Polsek Pancur Batu AKP DH Pasaribu terbukti positif narkoba. Setelah dinyatakan positif, oknum perwira itu langsung diboyong ke Bidang Propam Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed