oleh

Belasan TKI Ilegal dari Malaysia Diterlantarkan di Pantai

Rakyatsumut.com, Belasan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tanpa dokumen kembali diterlantarkan di pinggir pantai tak jauh dari kawasan hutan Kuala Sei Baru Asahan.

Belasan TKI itu diketahui saat Tim patroli Polres Tanjung Balai bersama personil BKO Direktorat Poldasu melakukan patroli di sepanjang pantai laut Asahan, Rabu (29/4/2020) dini hari.

“Sekelompok orang tersebut diduga TKI ilegal dari Malaysia yang diterlantarkan oleh kapal yang telah menyeberangkan mereka. Adapun jumlah TKI ilegal yang terlantar tersebut sejumlah 14 orang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 1 orang perempuan,” ujar Kapolres Tebing Tinggi AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangan tertulis.

TIM Patroli lantas memboyong ke 14 orang TKI tersebut dengan menggunakan Kapal patroli dari BKO Direktorat Poldasu ke pelabuhan Sat Polair Polres Tanjung Balai, dan kemudian diserahkan kepada Posko Gugus Tugas pencegahan Covid-19 kota Tanjung Balai.

BACA JUGA:

Diungkap, situasi Tim Patroli dan para TKI ilegal tersebut sewaktu ditemukan dan saat perjalanan menuju Dermaga Sat Polair Polres Tanjung Balai dalam keadaan diterpa oleh hujan dan badai. Namun akhirnya tim berhasil tiba sekitar pukul 05:00 WIB.

Petugas Sat Polair juga melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang-barang bawaan milik TKI tersebut. Setelah diperiksa, tidak ada ditemukan barang-barang hasil kejahatan.

“Para TKI itu kemudian dibawa ke Posko Gugus Tugas pencegahan COVID 19 Tanjung Balai dan Pamwal oleh anggota Sat Polair Polres Tanjung Balai utk diserah-terimakan kepada Petugas Posko Gugus Tugas guna pemeriksaan kesehatan dan Karantina sementara,” kata Kapolres.

“Terhadap TKI yang diamankan telah dilakukan Pemeriksaan Kesehatan oleh Karantina Kesehatan dan tidak terindikasi Covid19,  telah dipulangkan kepada Keluarganya masing masing,” timpalnya.

Editor: Ariandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed