oleh

Bantuan Tahap II untuk Warga Kota Medan Akan Direalisasikan

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kota (Pemko) Medan berencana akan merealisasikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 untuk tahan ke dua. Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Renward Parapat, Rabu (29/4/2020).

Untuk itu, Renward meminta kepada seluruh camat di Kota Medan untuk mempersiapkan dan melakukan finishing data terhadap bantuan tahap pertama, sehingga bantuan tahap dua bisa dilaksanakan.

“Kepada camat yang belum melakukan finishing data untuk segera menyelesaikan. Jangan anggap dalam melakukan penanggulangan COVID-19, jangan sampai ada berita yang tidak benar tersebar lagi. Segera dituntaskan permasalahan yang ada,” kata Renward.

BACA JUGA:

Senada dengan Renward, Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Lubis juga meminta para camat untuk menyelesaikan data masyarakat penerima bantuan.

“Kami minta kepada camat yang belum selesai menyelesaikan atau menyerahkan laporan penerimaan bantuan kepada masyarakat, agar segera diselesaikan,” ujarnya.

Selain itu, Endar juga meminta agar melakukan pendataan terhadap masyarakat yang menerima bantuan baik itu bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako maupun Bantuan Langsung Tunai.

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih sehingga jelas siap saja penerima bantuan dalam setiap kategorinya.

“Pendataan itu tentunya dilakukan berdasarkan kriteria yang ada seperti masyarakat miskin, masyarakat tidak mampu, serta masyarakat yang mengalami dampak sosial akibat COVID-19,” ungkapnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed