oleh

Pemko Sibolga Alokasikan Bantuan untuk 10 Ribu Kepala Keluarga

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kota Sibolga, Sumatera Utara, mengalokasikan bantuan untuk sebanyak 10 ribu kepala keluarga di daerahnya. Penerima bantuan tersebut merupakan warga yang terdampak pandemi covid-19.

“Kita sudah siapkan bantuan lebih kurang untuk sepuluh ribu kk (kepala keluarga-reed),” kata Wali Kota Sibolga M Syarfi Hutauruk kepada awak media usai melakukan sidak di pasar Nauli Sibolga, Senin kemarin.

Menurut Syarfi, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan berdasarkan nama dan alamat di setiap kelurahan, melalui dinas sosial Kota Sibolga.

“Keseluruhan penduduk (yang) terdampak, yakni by name by address setiap kelurahan,” ujar Syarfi.

BACA JUGA:

Dijelaskan, bantuan dilakukan dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat secara langsung, dari rumah ke rumah untuk menghindari terjadinya kerumunan warga.

“Kalau pendataan ini sudah final, kita akan bagikan langsung ke masing-masing rumah warga guna menghindari kerumunan dan ini lebih efektif,” tukasnya.

Selain itu Syarfi juga mengatakan, kemungkinan beras yang akan diberikan ke warga yang berukuran 30 kilogram, serta bantuan uang untuk biaya hidup masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Mungkin untuk beras kita berikan yang ukuran tiga puluh kilo, karena yang lima kilo terlalu kecil, serta uang tunai,” tutupnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed