oleh

Korban Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Meninggal

Rakyatsumut.com, Candra Simbolon (18), korban tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 09:30 WIB.

Keterangan tertulis diterima POS SAR Danau Toba, Candra ditemukan sudah meninggal dunia.

“Korban selanjutnya dibawa ke RSU Pangururan untuk dilakukan pemeriksaan medis atau autopsi. Ops SAR ditutup dengan ditemukannya korban,” sebut keterangan itu.

Candra, warga jalan Air bersih Medan, Sumatera Utara ini tenggelam di Pantai Parbaba Danau Toba, tepatnya di depan Raja Hotel, desa Siopat sosor, Kecamatan Pangururan, Samosir, Senin (27/4/2020) sekira pukul 12.20 WIB.

BACA JUGA:

Candra Simbolon bersama rekannya Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang diketahui pekerja di Pengusaha Tommy di Pasir Putih Parbaba, ketiganya adalah warga Kota Medan.

Humas Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip menjelaskan, bahwa Korban bersama dua rekannya sudah berada di Samosir selama 1 minggu.

Mengetahui, anggotanya tenggelam, pengusaha Tommy melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kecamatan Pangururan, selanjutnya diteruskan kepada BPBD Samosir dan Kordinator Pos SAR danau Toba untuk melakukan pencarian.

Mendapat informasi tentang warga yang tenggelam, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan memerintahkan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parapat (Danau Toba) untuk melaksanakan Operasi SAR, Pada Tanggal 27 April 2020, Pukul 14.50 WIB, Tim Rescue Pos SAR Parapat mengawali Briefing pencarian oleh Dantim, Octo Albert Tambunan.

“Tim SAR melakukan pencarian bersama Basarnas, BPBD, Aparat Desa Siopat Sosor, Polsek Pangururan dan masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed