oleh

Bupati Tapteng Sindir Lagi Kinerja Pendamping PKH

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali menyindir kinerja para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di daerahnya.

Kali ini, Bupati menegaskan akan menempelkan stiker berisi nama-nama para pendamping PKH di berbagai tempat di daerah itu. Itu dilakukan, agar masyarakat mengetahui siapa saja pendamping PKH dan dapat berkordinasi secara langsung.

“Hari ini kami akan bagikan daftar nama petugas PKH, karena tidak ada urusan kepala desa dengan PKH,” kata Bupati kepada wartawan di Pandan, Rabu (28/4/2020).

BACA JUGA:

Bupati mengaku meminta agar para pendamping PKH dapat di evaluasi. Bahkan ia berharap agar pendataan para pendamping tersebut dilakukan Pemkab saja. Keinginan itu, kata Bupati menyusul ragam isu yang diterima pihaknya dengan menyebut seolah-olah dana PKH sudah disalurkan namun ditahan pemkab Tapteng.

“Jadi PKH ini, kami akan bermohon ke kementrian, supaya PKH itu di kabupaten saja,” kata Bakhtiar.

Sementara itu Bupati menyebutkan jumlah para penerima PKH di daerahnya. Yakni sebanyak 13.430. Data tersebut, sambung Bupati juga akan ditempelkan di rumah-rumah penerima Program tersebut.

“Kami akan menempelkan ini di setiap rumah penerima program, nomor hp (telepon) juga akan kami siapkan agar masyarakat dapat berkordinasi langsung dengan para pendamping PKH. Kepala desa Cuma mengusulkan nama, dan penentunya ada di pendamping PKH, jadi jangan salah alamat,” pungkasnya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed