oleh

Begini Cara Kader GMNI di Taput Berkegiatan di Masa Pandemi Corona

Rakyatsumut.com, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kabupaten Tapanuli Utara (DPC GMNI Taput) melakukan kegiatan positif dengan membuka lahan di tengah mewabahnya Virus Corona, Selasa (28/4/2020).

Wakil Sekretaris GMNI Taput, Sepernando Gea yang sekaligus penyedia lahan mengatakan, kebijakan pemerintah untuk tetap menerapkan social distancing, selayaknya diisi dengan kegiatan positif yang dapat mempererat kedekatan emosional antar anggota GMNI Taput.

“Sebagaimana himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, untuk tetap menjaga Social distancing, waktu kami untuk berdiskusi dan berkumpul sudah tidak ada, jadi kedekatan emosional sesama kader maupun anggota semakin menurun, makanya kami melakukan kegiatan positif ini” katanya.

BACA JUGA:

Kegiatan membuka lahan ini, lanjut Sepernando, sejalan dengan himbauan pemerintah melalui Menteri Pertanian pada Minggu (26/4/2020) untuk memaksimalkan produktifitas lahan yang kita miliki.

“Apalagi dari keseluruhan aggota kami, masih banyak yang tidak pulang (kampung-red) supaya tidak tertular maupun menularkan virus, jadi ya daripada gak ada kegiatan mending mengisinya dengan hal berguna seperti memanfaatkan lahan yang ada,” ucapnya.

Menurut pantauan Rakyatsumut.com, pembukaan lahan tersebut dilakukan dengan tetap menjaga jarak aman satu sama lain sekitar 1 sampai 2 meter. Terlihat juga sebanyak 4 sampai 5 orang secara bergilir membersihkan lahan yang nantinya akan ditanami tanaman muda itu.

“Dengan tetap mengindahkan himbauan pemerintah untuk tetap menjaga jarak aman, kami akan tetap menjalin dan memperat kekompakan kami dengan bercocok tanam, yakni tanaman muda di lahan yang sedang kami buka ini,” papar Sepernando.

Diketahui, aksi membuka lahan seluas setengah hektare tersebut telah dilakukan selama 2 hari berturut-turut. Kegiatan ini disebutkan menjadi menjadi program jangka panjang bagi kader dan anggota GMNI Taput.

“Mudah-mudahan segalanya lancar. Walau dengan alat-alat sederhana, niat kami untuk melaksanakan program ini sangat besar. Jika memang nantinya berhasil, tanaman muda tersebut boleh kami donasikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Sepernando.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed