oleh

Warga Temukan Bayi di Area Perkebunan Sipef Simalungun

Rakyatsumut.com, Warga di Nagori Kerasaan II Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi di area perkebunan Sipef, Minggu (26/4/2020) siang.

Bayi berjenis kelamin yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya itu pertama kali diketahui oleh warga bernama Fajar yang kala itu tengah mencari lidi dari pelepah sawit sekira pukul 14.40 WIB.

“Saksi saat itu tengah mencari lidi di lokasi penemuan, dan mendengar ada suara tangisan bayi dan menelusuri asal suara hingga menemukan sesosok bayi,” kata Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi, Senin (27/4/2020).

Dijelaskan AKP Supendi, saksi yang menemukan bayi tersebut langsung melaporkan hal tersebut ke pihak Security perkebunan Sipef. Oleh pihak Security laporan tersebut dilanjutkan kepada Kepala Sub Sektor Kerasaan Aiptu U Manulang.

“Bersama dengan petugas Puskesmas selanjutnya bayi dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya.

Berdasarkan pengecekan kesehatan diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan panjang 50 centimeter dan berat 3.200 gram serta tali pusat yang belum dipotong dengan panjang sekira 5 centimeter.

“Sedangkan untuk orangtua dari bayi dan motif diduga membuang sang bayi masih dilakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed