oleh

Para Pedagang Pasar di Kota Sibolga Dapat Keringanan Retribusi

Rakyatsumut.com, Para pedagang di Kota Sibolga, Sumatera Utara mendapatkan keringanan retribusi sebagai dampak wabah covid-19.

Keringanan retribusi itu diumumkan langsung Wali Kota Sibolga M. Syarfi Hutauruk kepada para pedagang pasar Nauli Sibolga, Senin (27/4/2020).

Dijelaskan, keringanan retribusi itu menyahuti permintaan pedagang pasar yang disampaikan melalui aliansi pedagang pasar kepada pemerintah.

“Kemarin Aliansi pedagang pasar menjumpai kami meminta keringanan retribusi atas permintaan para pedagang,” ujar Syarfi.

Wali kota menjelaskan, keringanan retribusi itu berupa diskon 50% untuk sewa kios pedagang. Tidak itu saja, pengutipan segala bentuk retribusi selama 3 bulan ke depan juga ditiadakan.

Termasuk retribusi dan uang kebersihan untuk pedagang yang berjualan di pelataran pasar maupun jalan Patuan Anggi. Tidak di pasar itu saja, keringanan retribusi itu, kata Wali Kota juga berlaku untuk para pedagang di Pasar Aek habil, Kota Beringin dan Pasar Dewa sakti.

BACA JUGA:

Sementara itu Wali Kota juga mengimbau para pedagang untuk tetap menggunakan masker selama beraktifitas di pasar dan di luar rumah. Pedagang juga diminta menjaga kebersihan lokasi sekitaran tempat berjualan dan tetap melakukan social distancing selama melakukan aktivitas di pasar.

“Untuk pedagang tetap gunakan masker dan jaga jarak untuk tidak bersentuhan demi menjaga penyebaran wabah corona ini. “Mari kita doakan agar tidak ada yang positif Corona di kota ini,” pungkas Wali Kota.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed