oleh

Heroik, Seorang Ibu di Sibolga Serahkan Bantuan yang Dia Terima ke Pengendara Becak

Rakyatsumut.com, Peristiwa heroik terjadi di kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (27/4/2020). Ini terjadi, saat Hasminah Bahsan (59), ibu, warga jalan Ahmad Yani Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota melakukan aksi yang juga mengharukan.

Sebelumnya Hasminah menerima paket bantuan dari Jamaluddin Pohan dan Pantas Lumban Tobing, pasangan bakal calon kepala daerah di Kota itu. Paket bantuan itu berupa beras, ikan asin, ikan basah, dan gula.

Bantuan itu dihantarkan pasangan itu dengan tim pemenangannya ke rumah-rumah warga, termasuk ke rumah Hasminah. Lantas ia pun menerima bantuan itu.

BACA JUGA:

Namun usai menerima bantuan, Hasminah bukan membawanya ke dalam rumah. Namun ia berjalan ke tengah jalan dan menyerahkan lagi bantuan itu ke seorang pengendara becak barang yang sedang melintas.

“Saya kan masih mampu, makanya saya berikan kepada yang lebih membutuhkan,” ujar Hasminah kepada wartawan yang saat peristiwa itu ikut meliput penyerahan bantuan dari tim pasangan bakal calon itu.

Wajah sumringah terlihat di wajah pengendara becak itu. Usai berterimakasih dan meletakkan paket bantuan itu di lantai bak becaknya, bapak pengendara becak itu pun pergi. Hasminah memendam wajah ikhlas dan penuh ‘kemenangan’.

Tak banyak warga lain yang menyaksikan aksi mengharukan Hasminah itu. Namun, pasangan Jamaluddin dan Pantas masih berada di lokasi. Dan saat Jamaluddin diminta tanggapnya, ia mengaku apa yang dilakukan Hasminah merupakan haknya.

“Itukan haknya, justru akan lebih bermanfaat kalau bantuan itu kepada yang lebih membutuhkan dan kita ucapkan terimakasih,” kata Jamaluddin.

Laporan: Mirwan Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed