oleh

Cegah Warga Berkumpul, Polsek Tualang Raso Gelar Patroli

Rakyatsumut.com, Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Polsek Tualang Raso Polres Tanjung Balai menggelar patroli kemanusiaan.

Patroli dimulai pada pukul 21.30 WIB Minggu (26/4/2020). Diawali dengan melaksanakan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tulang Raso, Iptu S Siahaan.

“Kegiatan patroli ini kita lakukan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat sekaligus membubarkan mereka yang masih berkumpul-kumpul,” kata Iptu S Siahaan.

Tujuan dilaksanakannya patroli tersebut, lanjut Iptu S Siahaan, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai.

Kepada para pedagang makanan dan minuman yang menjajakan dagangannya, diminta untuk tidak menyediakan meja dan bangku sehingga dapat mengundang warga berkumpul.

“Kepada pedagang kita minta hanya melayani pembeli untuk dibawa pulang atau dibungkus dan dimakan dirumah,” ujarnya.

Usai menggelar apel, selanjutnya patroli dilakukan dengan mendatangi salah satu warung kopi dan Lapo tuak, yang berada di Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Dalam patroli tersebut, warga juga diminta untuk tetap mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah dan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

“Kita minta warga dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Selanjutnya mengingatkan warga agar tidak percaya pada sumber informasi yang tidak jelas sumbernya tentang Virus Corona,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed