oleh

Satu Unit Pompa Minyak di SPBU Tanjung Mulia Terbakar

Rakyatsumut.com, Satu unit pompa minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang berada di Jalan KL Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Labuhan, dilalap si jago merah, Minggu (26/4/2020).

Akibatnya, satu Pompa Minyak Premium di SPBU tersebut terbakar pada peristiwa yang terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Sebelum terjadi kebakaran, seorang pegawai yang bernama Yuni melihat adanya kepulan asap dari Pompa minyak. Namun Yuni mengira asap tersebut bukan dari pompa pengisian, sehingga tetap melaksanakan kegiatan pengisian minyak.

“Tidak lama tiba-tiba terlihat percikan api dan saya langsung beritahukan kepada teman-teman lain,”ujar Yuni.

Saat api mulai membesar, para pegawai dibantu masyarakat sekitar berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Tidak berapa lama api pun berhasil dipadamkan.

Pada pukul 17.30 WIB, petugas dari Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran Kota Medan yang mendapatkan kabar, dengan sigap turun ke lokasi dan melakukan penyemprotan untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan.

Manajer Pusdalops BPBD Medan Drs Nurly menjelaskan, sebanyak enam unit mobil pemadam dikerahkan untu menjinakkan si jago merah. Setelah berjibaku selama 30 menit, akhirnya situasi berhasil dikendalikan. T

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Objek yang terbakar merupakan pompa pengisian BBM. Penyebab kebakaran masih dalam Penyelidikan, ungkapnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed