oleh

Polisi Gelar Razia, Cegah Pemudik Masuk Kota Medan

Rakyatsumut.com, Personel Polsek Sunggal menggelar razia di jalan lintas pintu masuk dari dan menuju Kota Medan Minggu (26/4/2020) dinihari. Razia digelar untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan pemudik masuk ke Kota Medan.

Dari pantauan Rakyatsumut.com di lokasi razia, petugas langsung memasang pembatas jalan dan menghentikan setiap kendaraan. Petugas menanyakan identitas, surat kendaraan dan tujuan pengendara.

Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan Ajun Komisaris Besar Polisi Sonny W Siregar mengatakan razia merupakan kegiatan dari Operasi Ketupat Toba 2020 yang dilakukan dalam rangka mengantisipasi pemudik masuk ke Kota Medan.

“Kegiatan yang kita lakukan di check Point II dalam rangka operasi ketupat untuk membatasi dan menyekat jalur arus mudik warga yang akan masuk ke Kota Medan,” ungkap AKBP Sonny.

Dijelaskan AKBP Sonny, pada kegiatan tersebut yang akan dilakukan pemeriksaan adalah kendaraan pribadi dan angkutan umum yang melintas jalur Lintas Sumatera Utara – Aceh.

Meskipun belum ada sanksi tegas terhadap pemudik atau angkutan umum yang masih nekat melanggar aturan terkait pelarangan mudik, pihaknya tetap memberikan saksi dengan memerintahkan kendaraan putar balik ke daerah asalnya.

“Apabila kita dapati ada pemudik yang akan masuk Kota Medan, maka kita tolak dan kita perintahkan putar balik ke daerah asalnya,” ucap Sonny.

Dikatakan Sonny, beberapa kendaraan yang didapati merupakan pemudik, langsung diperintahkan untuk putar arah dan dilarang melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan.

“Sejauh ini sudah ada beberapa kendaraan yang kita arahkan untuk kembali ke daerah asalnya,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed