oleh

Pemkab Taput Minta Warganya yang Positif Covid-19 Kembali Dites Swab

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan meminta agar warganya yang dinyatakan terpapar Covid-19 dites menggunakan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk ketiga kalinya.

“Iya, kita minta RS USU harus melakukan swab ketiga kali untuk memastikan,” kata Nikson kepada Rakyatsumut.com melalui pesan singkat, Minggu (26/4/2020) malam.

Diketahui, uji swab kepada Pasien TS asal Sipoholon tersebut telah dilakukan sebanyak dua kali. Dari dua kali tes swab tersebut diperoleh kesimpulan sementara, swab pertama positif terinfeksi Corona dan swab kedua negatif.

Pengambilan swab-1 tanggal 15 April, lalu dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 16 April, dan diterima Litbangkes pada tanggal 17 April. Hasil diterima Dinkes Provinsu Sumatera Utara pada Minggu, 26 April positif ternfeksi Virus Corona.

BACA JUGA:

Selanjutnya pengambilan swab-2 tanggal 18 April, dikirim Dinkes Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 19 April ke RS USU, hasil diterima Dinkes Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 21 April negatif.

Selain meminta adanya sinkronisasi hasil dari pusat dan RS USU Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tapanuli Utara sekaligus Bupati Tapanuli Utara itu meminta supaya pusat jangan terlalu lama memperoleh serta mengumumkan hasil.

“USU dan Pusat mesti sinkronisasi dulu, Pusat itu jangan kelamaan dapat hasil dan umumkan hasil,” tutup Nikson.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed