oleh

Kabar Baik, Tapanuli Tengah Masih Bebas Covid-19

Rakyatsumut.com, Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara agaknya masih bebas dari paparan covid-19. Ini terbukti dari kasus-kasus yang sempat mengkhawatirkan di daerah tersebut.

Teranyar, kabar dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Sosorgadong, yang telah meninggal di RSU Pirngadi Medan, Rabu 8 April lalu. Hasil tes PCR yang bersangkutan dinyatakan negatif terpapar covid-19.

“Berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Nomor 443.33/5470.J/DINKES/IV/2020, hal: Penyampaian Hasil Pemeriksaan Sampel COVID-19 bahwa hasil Laboratorium RT-PCR SARS CoV-2 adalah Negatif. PCR yang bersangkutan dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, Kementerian Kesehatan RI,” kata Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/4/2020).

Sebelumnya, kabar menggembirakan juga datang dari seorang warga di Kecamatan Tapian Nauli yang dirujuk ke Rumah Sakit Bunda Thamrin dan dinyatakan positif covid-19 hasil rapid test. Hasil pemeriksaan laboratorium, yang bersangkutan juga bebas dari covid-19.

“PCR yang bersangkutan dilakukan di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, Medan,” terang Nursyam.

Kendati menjadi kabar baik bagi warga di daerah tersebut, kewaspadaan agaknya harus terus ditingkatkan. Pasalnya potensi penularan wabah tersebut bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, jumlah OTG dan ODP di daerah tersebut terus bertambah. Hal ini dipicu arus mudik yang masih terjadi. hingga Sabtu 25 April, jumlah OTG di daerah tersebut sebanyak 863 orang, atau bertambah sebanyak 45 orang dari jumlah di hari sebelumnya 818 orang.

Sementara itu untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah tersebut saat ini menjadi 56 orang. Atau bertambah sebanyak 7 orang dari sebelumnya 49 orang.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed