oleh

Seorang Pelaku Kembali Ditangkap Setelah Melakukan Perbuatan Serupa

Rakyatsumut.com, Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjung Balai kembali menangkap seorang pelaku tindak pidana dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Jambret).

Pelaku yang diamankan tersebut Arfi lody Madjid alias Lody (22), warga Jalan Jenderal Sudirman Lingkungan II, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. Pelaku merupakan pelaku kejahatan dalam kasus yang sama sebelumnya.

“Pelaku yang diamankan merupakan rekan tersangka lain yang sudah ditahan di Rumah Tahanan Polisi,” kata Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA:

 

Dijelaskan AKBP Putu Yudha, penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Rabu (22/4/2020) sore setelah mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di Jalan Rel Kereta Api, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai.

“Pelaku ditembak lantaran melakukan perlawanan dan tidak menghiraukan tembakan peringatan saat pengembangan mencari barang bukti hasil kejahatan,” jelas AKBP Putu Yudha.

Dikatakan AKBP Yudha, peristiwa penjambretan terjadi pada Kamis 19 Maret 2020 di Jalan Gereja Kecamatan Tanjung Balai Selatan, tepatnya didepan Kantor Telkom Tanjung Balai, korban yang bernama Joana Stefani Dumaris (25) yan sedang melintas dijambret oleh dua pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Akibatnya, korban mengalami kerugian satu unit handphone dan satu dombet yang berisi uang tunai sejumlah Rp5 juta.

“Jadi saat korban melintas di lokasi, tiba-tiba dari arah yang sama dua pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor Vario langsung merampas handphone dan dompet yang berisi uang tunai,” ungkap Putu.

Korban selanjutnya membuat laporan ke Polres Tanjung Balai dengan mengalami kerugian sebesar Rp 9,5 juta akibat penjambretan tersebut.

“Terhadap tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPidana, ancaman maksimum 7 tahun Penjara,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed