oleh

Garuda Indonesia Hentikan Penerbangan ke Wilayah PSBB

Rakyatsumut.com, Untuk memutus penyebaran virus corona atau covid-19, Penerbangan Garuda Indonesia menghentikan rute penerbangan domestik ke wilayah berstatus PSBB dan zona merah COVID-19.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

“Mempertimbangkan masa sosialisasi atas implementasi kebijakan tersebut maka khusus pada hari Jumat, (24/4) hingga pukul 23.59 waktu setempat, layanan penerbangan domestik maupun rute penerbangan yang masuk dalam ketentuan tersebut masih akan beroperasi dengan pengawasan penuh aparatur kebandarudaraan setempat,” begitulah pengumuman Garuda lewat situs resmi yang dikutip dari detikcom.

“Melalui penyesuaian layanan operasional penerbangan tersebut, Garuda Indonesia masih akan melayani penerbangan ke rute-rute penerbangan yang dikecualikan dalam peraturan menteri, termasuk rute penerbangan domestik dan rute internasional yang tidak terhubung langsung dengan wilayah yang berstatus PSBB maupun wilayah zona merah penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Diketahui wilayah PSBB yang termasuk dalam layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia yakni, Jakarta, Surabaya, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Sumatera Barat, Banjarmasin, dan Tarakan.

Sehubungan dengan kebijakan tersebut bagi calon penumpang yang berencana terbang ke rute rute di wilayah PSBB dan zona merah itu diminta untuk menyesuaikan rencana penerbangan.

Editor: Damai Mendrofa

Artikel ini sudah tayang di: https://m.detik.com/travel/travel-news/d-4991176/garuda-tak-layani-penumpang-dari-dan-ke-8-bandara-ini-hingga-31-mei?tag_from=wpm_cb_lifestyle_1&utm_source=detik.com&utm_medium=referral

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed