oleh

Gubernur Edy Rahmayadi Larang Pembagian Sembako Dijalanan

Rakyatsumut.com, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta kepada pihak yang akan membagikan bantuan, untuk tidak dilakukan di pinggir jalan sehingga mengundang keramaian.

“Kita minta agar menyalurkan bantuan dilakukan tanpa mengumpulkan orang banyak. Tidak disalurkan di jalanan,” ujar Edy Rahmayadi melalui unggahan video di akun resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jumat (24/4/2020).

Dikatakan Edy, pemberian bantuan hendaknya dilakukan dengan mengumpulkan di posko Covid-19 setempat atau melalui aparatur pemerintahan di lokasi. Sehingga bantuan tersebut dapat disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Yang nanti bantuan ini akan disalurkan dengan mekanisme diantar langsung kepada saudara-saudara kita,” jelasnya.

Kepada semua pihak yang punya kelapangan rezeki untuk melakukan pengawasan kepada siapa saja yang akan menerima bantuan. Hal tersebut agar yang mendapat bantuan tepat sasaran.

Selain itu, Gubernur Edy juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah pusat terkait pelarangan mudik.

“Tahun ini jangan melakukan kegiatan mudik dulu. Tetapi tetap jalin silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Yakinlah bersama kita bisa menghadapi pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed