oleh

DPD Partai NasDem Sibolga Bagikan Masker dan Alquran ke Jamaah Masjid

Rakyatsumut.com, Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh tim gugus  tugas Kota Sibolga namun juga dilakukan oleh semua pihak.

Misalnya di Kota Sibolga, DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dipimpin oleh Hj. Delmeria Sikumbang ini membagikan sebanyak 5000 masker kepada jama’ah masjid, Kamis (23/4/2020).

Dewan pakar Partai NasDem Manahan Dalimunthe mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan langsung oleh anggota DPRD dari Fraksi NasDem berdasarkan daerah pemilihannya beserta pengurus dan simpatisan.

“Masker yang dibagikan ini untuk lima ribu jamaah masjid se Kota Sibolga oleh  pengurus dan simpatisan beserta anggota DPRD dari Fraksi NasDem yakni Agustina Mariati, Rivormen Saleh dan Rijondiman Sinaga,” ujar Manahan kepada wartawan.

BACA JUGA:

Manahan menuturkan, pembagian masker ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 khususnya untuk para jama’ah Masjid se Kota Sibolga sebelum melaksanakan sholat Isya dan tarawih agar masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.

“Masker yang kita bagikan untuk jama’ah Masjid se Kota Sibolga ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 sebelum masyarakat melaksanakan sholat Isya dan tarawih,” pungkasnya.

Masih kata Manahan, pembagian masker tersebut disambut antusias oleh jamaah Masjid.

“Pembagian masker yang kita lakukan ini mendapat respon positif dari para jamaah Masjid, lanjutnya.

Dia menuturkan, tidak hanya masker saja yang akan dibagikan namun partai NasDem juga akan membagikan lebih kurang 2000 Alqur’an yang memiliki terjemahan dan buku-buku islami.

“Selain masker kita juga akan bagikan Alqur’an dan terjemahan serta buku-buku islami ke setiap Masjid sebanyak dua ribu eksemplar di minggu pertama Ramadhan,” tambahnya.

“Kita berharap wabah ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” timpal Manahan.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed