oleh

Masjid Raya Al Mashun Medan Tetap Gelar Salat Tarawih

Rakyatsumut.com, Masjid Raya Al Mashun Medan pada malam pertama Bulan Suci Ramadhan tetap melaksanakan salat tarawih berjamaah ditengah pandemi Corona.

Pantauan Rakyatsumut.com di Masjid Raya Al Mashun, pada pelaksanaan tarawih perdana di Bulan Ramadhan 2020 itu, terlihat tidak seperti biasa. Masyarakat banyak yang memilih salat dirumah untuk mencegah penularan Virus Corona.

Sekertaris Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Al Mashun Medan, Zaini Hafiz mengatakan, meski sudah ada himbauan untuk menerapkan Social Distancing dan berada dirumah, pelaksanaan shalat tarawih tekah di koordinasikan dengan camat, Polsek dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Salat terawihnya seperti biasa. Cuma ini ayatnya kita buat pendek-pendek aja. Kita sudah surati juga Polsek Medan Kota, camat, MUI, dan lurah, bahwasanya kita minta petunjuk dan setuju kami akan salat terawih dan salat jumat seperti biasa,” kata Zaini Hafiz, Kamis (23/4/2020).

Pada pukul 19.30, para jamaah salat tarawih mulai berdatangan di Masjid Raya Al Mashun. Sebelum memasuki pekarangan masjid, jamaah disemprot dalam bilik dengan cairan disinfektan.

Pada pelaksanaan salat tarawih malam pertama Bulan Ramadhan itu, hanya di isi oleh lima saf jamaah laki-laki dan dua saf jamaah perempuan.

Dijelaskan Zaini, dalam pelaksanaan tarawih dalam masa pandemi Covid-19, Masjid Raya Al Mashun akan mempercepat waktu pelaksanaan salat, yakni dengan membaca ayat-ayat pendek.

Jamaah salat tarawih juga diminta untuk tetap memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Salat terawihnya seperti biasa. Cuma ini ayatnya kita buat pendek-pendek aja. Kita juga sudah kita imbau pakai masker, tapi itulah masih ada yang belum menerapkan, jamaah tidak bisa kita keraskan,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed