oleh

DPD IPK Paluta Bagikan Sembako Kepada Abang Becak di Gunung Tua

Rakyatsumut.com, Di tengah merebaknya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Tak henti-hentinya, berbagai komponen elemen masyarakat, semakin bahu-membahu turut serta peduli kepada saudara-saudara yang terdampak pandemi virus ini dengan aksi-aksi sosial.

Salah satunya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC IPK) se-kabupaten Paluta, dengan melakukan pembagian paket sembako kepada ratusan penarik/tukang becak di seputaran pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak. Kamis (23/4/2020).

Kegiatan ini dipusatkan di Pasar Gunungtua dan dipimpin langsung oleh Koordinator Wilayah IPK Tabagsel yang juga Caretaker Ketua DPD IPK Paluta Darwin Lubis, didampingi Ketua Demisioner DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap, serta dihadiri ketua PAC se-Kabupaten Paluta.

Darwin Lubis, Caretaker Ketua DPD IPK Paluta, menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga khususnya tukang becak yang ekonominya terdampak oleh pandemi virus Corona di wilayah Kabupaten Paluta.

BACA JUGAMedan Terapkan Cluster Isolation, Plt Wali Kota: Menunggu Perwal Selesai

Sebanyak 150 paket sembako gratis dibagikan secara mendadak dan langsung menyasar khusus kepada kelompok masyarakat penarik becak di Pasar Gunung Tua. Dana kegiatan aksi sosial ini bersumber dari sumbangan dan donasi para pengurus dan kader IPK sekabupaten Paluta.

“Paket Sembako yang kita bagikan ini berisi beras, minyak, gula dan telur. Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban hidup warga yang terdampak pandemi,” katanya disela-sela kegiatan.

Lanjut Darwin, pembagian paket sembako gratis ini dibarengi dengan sosialisasi dan pengarahan kepada warga untuk tetap waspada terhadap pandemi Covid-19 di Kabupaten Paluta dengan tetap mengikuti imbauan dan anjuran yang disampaikan oleh pihak pemerintah.

Pasalnya, menurut Darwin pencegahan dan penangan pandemi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Namun warga juga harus ambil andil dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Paluta.

BACA JUGA:

“Kita harus bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi himbauan dan anjuran yang disampaikan oleh pemerintah,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar warga yang terkena imbas pandemi Covid-19 tidak melakukan tindak pidana demi memenuhi kebutuhan hidup. Dan mengajak kalangan masyarakat yang berkecukupan untuk saling membantu warga yang kurang mampu.

“Selamat Menunaikan Ibadah bulan puasa Ramadhan. Mari bergerak bersama untuk saling membantu, bagi warga yang kecukupan marilah menolong mereka yang lebih membutuhkan. Hidup IPK, Karya Nyata Bukan Karya Kata,” tukasnya.

Terpisah, salah seorang tukang becak RS Harahap menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus dan kader IPK Paluta yang telah peduli dan berbagi kepada mereka ditengah pandemi virus Corona.

“Terimakasih kepada organisasi IPK yang telah peduli kepada kami yang terdampak oleh pandemi virus Corona yang sudah melemahkan perekonomian masyarakat kebawah,” ucapnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed