oleh

Bank Indonesia Sibolga Bagikan Hand Sanitizer dan Masker

Rakyatsumut.com, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga menyalurkan bantuan berupa 200 botol hand sanitizer dan 200 masker kepada masyarakat yang melintas dari kantor Bank Indonesia, kamis (23/4/2020).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Suti Masniari Nasution mengatakan, pembagian ratusan masker dan hand sanitizer ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker, karena dirinya melihat disekeliling kantornya masih banyak yang tidak menggunakan masker kalau keluar rumah.

“Kita perhatikan masih banyak masyrakat yang tidak menggunakan masker, maka kita fasilitasi mereka dengan memberikan masker dan hand sanitizer,” ujar Suti.

Suti juga mengimbau kepada masyarakat yang diberikan masker dan hand sanitizer ini, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat demi memutus penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

BACA JUGA:

“Ini kita serahkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga,” imbaunya.

Suti juga mengatakan, berakhirnya Covid-19 ini atas kerjasama dan upaya masyarakat bersama pemerintah untuk memutus mata rantainya, serta bagaimana cara masyarakat menjaga diri untuk bisa sama-sama mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah, terutama bagaimana masyarakat bisa menjaga diri untuk tidak kemana-mana kalau tidak perlu.

“Berakhirnya Covid-19 ini dapat terjalin jika ada kerjasama masyarakat dan pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebarannya, yakni masyarakat bisa menjaga diri untuk bisa sama-sama mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah,” tegasnya.

Suti juga berharap agar Covid-19 ini segera berakhir sehingga perekonomian kembali normal. “Saya berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, agar perekonomian masyarakat kembali berjalan normal,” harapnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed