oleh

Yang Pernah Kontak Fisik dengan Calon TNI di Korem Sibolga Positif Covid-19 Hasil Rapid Test, Diminta Melapor

Rakyatsumut.com, Masyarakat di Kota Sibolga, Sumatera Utara yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan calon TNI di Korem 023/ Kawal Samudra Sibolga berinisial FH, warga kota Padangsidimpuan diminta untuk melapor.

“Kita meminta kepada masyarakat Kota Sibolga, yang merasa pernah kontak fisik dengan yang bersangkutan (FH-red), agar melaporkan diri ke gugus tugas, agar kita dapat stop penyebaran virus corona ini,” kata Firmansyah kepada wartawan di Sibolga, Rabu (22/4/2020).

Diketahui, FH merupakan pelamar Calon Tamtama (Catam) TNI di Korem 023/ Kawal Samudra Sibolga. Usai menjalani tes di Korem Sibolga FH dikirim ke Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) di Kota Pematang Siantar dan menjalani rapid test di Dinas Kesehatan Siantar. Lantas FH dinyatakan positif covid-19.

Hasil rapid test ini kemudian dikordinasikan dengan Dinkes Kota Sibolga. dan dari penelusuran, ditemukan yang bersangkutan tersebut pernah tinggal di Kota Sibolga dari tanggal 13 April hingga 18 April, tepatnya di kelurahan Pasar Belakang.

BACA JUGA:

Menurut Kadis Firmansyah, pemilik rumah di Pasar Belakang dimana FH tinggal sudah diisolasi mandiri. Termasuk dilakukan pemeriksaan terhadap anggota Zenni Bangunan (Zibang) TNI Sibolga.

“Telah kita lakukan penindakan, seperti isolasi mandiri. Ini demi kebaikan kita bersama, dan pihak-pihak yang pernah kontak juga sudah kita isolasi, baik dari Zibang maupun pemilik kosan,” tutur Firmansyah.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed