oleh

Edy Rahmayadi Imbau Warga Sumut Jangan Mudik: Ini Keputusan Saya Selaku Gubernur

Rakyatsumut.com Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik ke kampung halamannya saat masa pandemi Corona. Dikatakan Edy hal tersebut telah menjadi keputusannya selaku Gubernur Sumut.

“Tidak ada mudik, ini sudah menjadi keputusan saya selaku Gubernur Sumatera Utara. Rakyat ku, hindari mudik jangan mudik dulu selamatkan diri anda, keluarga anda dan tetangga anda. Kita semua berdiam diri dirumah, stay at home,” Ujar Edy Rahmayadi kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan Edy, warga boleh keluar rumah apabila memang harus, dengan catatan harus mematuhi protokol penanganan Covid-19 yakni menggunakan masker dan menerapkan Psyical Distancing untuk memutus mata rantai penyebaran.

BACA JUGA:

 

“Tetapi kalau terpaksa harus keluar, gunakan masker dan hindari keramaian,” ujar Edy.

Terkait apakah Sumatera Utara akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyikapi kondisi yang ada saat ini, Edy menyatakan bahwa hal tersebut belum diperlukan.

Menurutnya, PSBB dibuat bukan untuk persoalan yang komprehensif. Sejauh ini, kata Edy, pemerintah masih menekankan, mengimbau meminta. Selanjutnya secara bersama-sama tegas untuk menggiring masyarakat berdiam diri di rumah.

“PSBB itu dia tersekat sekat menentukan zona (COVID-19) itu PSBB, yang disikapi dengan finansial yang disiapakan, ini komprehensif,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed