oleh

Polisi Berhasil Meringkus 5 Pelaku Pencurian di Dairi

Rakyatsumut.com, Sebanyak 5 orang pelaku pencurian telah diamankan pihak Kepolisian Resort Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Dari tangan kelima tersangka, Polres Dairi mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian.

Korban yang mengalami kerugian akibat pencurian ini adalah Timbul Manik warga Jalan TPA, Dusun Kuta Belang, Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dikutip dari Antara, Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Senin, mengatakan lima tersangka itu telah diamankan, yakni IS (20), HTS (21),DP (36), MM (21) dan JS ( 20). Kemudian dua tersangka lainnya masih status buron (DPO) yakni PN dan AIA.

BACA JUGA: Mencuri Beras Lantaran Lapar, Kapolsek Medan Baru: Kita Prihatin!

Ia mengatakan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua zek boom alat berat sentral zoin, enam buah selang blender hidrolik, satu buah selang elpiji, satu buah tabung elpiji 50 kg, satu pompa air, satu buah mesin las dongfeng, satu unit pompa air, satu buah server CCTV, satu buah televisi, satu buah antena parabola, satu buah kunci inggris, dan satu buah talang gas.

“Kerugian materi akibat pencurian tersebut sebesar Rp50 juta,” ujar Leonardo, Senin (20/4/2020).

Setelah berhasil menangkap kelima pelaku dan barang bukti, Polres Dairi membawa mereka ke Polres Dairi.

“Menurut keterangan para pelaku, mereka. Ada 7 orang, dan saat ini dua orang lagi yang menjadi buronan,” bebernya.

Editor: Damai Mendrofa

Artikel ini sudah tayang di: https://sumut.antaranews.com/berita/294480/polres-dairi-tangkap-lima-pelaku-pencurian-dengan-pemberatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed