oleh

Pemko Sibolga Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Inpres

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Kesehatan dan Kecamatan Sibolga Selatan, membagikan ratusan masker dan hand sanitizer.

Pembagaian masker dan hand sanitizer ini dilakukan di Pasar Inpres kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga, Selasa (21/04/20) pagi.

Camat Sibolga Selatan, Sahban Tambunan mengatakan acara ini bertujuan memberikan motivasi, edukasi dan meningkatkan kesadaran  masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sibolga.

“Kami turun hari ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan memakai masker dan rutin cuci tangan pakai sabun,” ujar Sahban.

Masih kata Sahban, dipilihnya pasar inpres sebagai titik pembagian masker dan hand sanitizer, karena pasar menjadi tempat berinteraksi sehari-hari masyarakat antara pedagang dan pembeli.

BACA JUGA:

“Kita pilih pasar ini kan karena disini tempat terjadinya transaksi jual beli yang lokasinya ramai dikunjungi masyarakat,” lanjutnya.

Camat Sibolga Selatan mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah. Karena kepatuhan dan ketaatan masyarakat akan memutus rantai penyebaran Corona.

“Apapun langkah dan upaya yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia, tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Mari bersama-sama, bergotong-royong dan bersatu mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Sahban

Editor: Rommy Pasaribu

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed